teknologi: teknologi informasi

teknologi informasi

Handphone



Handphone adalah salah satu dari beberapa contoh kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Saat ini handphone sudah menjadi kebutuhan primer yang sudah setara denga sandang, pangan dan papan. Banyak negara-negara yang berlomba-lomba untuk menghasilkan produk handphone sendiri. 

Saat ini para pengguna handphone sudah semakin dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas yang lebih mudah diakses melalui handphone. Fasilitas-fasilitas itu antara lain: layanan internet, radio, gps, tv dan masih banyak lagi. Berbagai produk seperti Apple, Nokia, dan Blackberry rata-rata memiliki aplikasi-aplikasi tersebut. Dari anak-anak sampai orang tua pasti memiliki handphone. Rata-rata, tujuan mereka membeli handphone antara lain: untuk kepentingan bisnis atau juga hanya gengsi semata. Manusia jaman sekarang sangat mudah tergoda dengan produk-produk luar negeri yang sangat canggih, walaupun, jika kita ingin memilikinya, kita harus merogoh kocek yang sangat banyak. 

Tidak hanya orang Indonesia saja yang memiliki daya konsumsi yang sangat tinggi, tetapi orang luar negeri pun juga demikian. Bahkan orang luar negeri memiliki tingkat konsumsi yang lebih tinggi dari orang-orang Indonesia. Di Indonesia, banyak juga perusahaan luar negeri yang melakukan kecurangan dengan memasukkan produk melalui black market atau pasar gelap. Hal itu bertujuan agar tidak terkena bea cukai yang sangat besar. 

Dampak positif dari handphone adalah : kita dapat mengetahui perkembangan teknologi dan informasi yang ada di negara lain. Selain itu, handphone juga dapat membantu kita dalam komunikasi. Dampak negatif dari handphone adalah kita dapat malas belajar jika kita terus menerus bermain handphone. Jalan masuknya kebudayaan negara asing yang tidak sesuai dengan kebudayaan negara kita. Maka dari itu kita harus dapat memilah-milah mana yang dapat kita petik dari handphone itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © teknologi Urang-kurai